SERGAI-SR
Mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius, Pemkab Sergai terus melakukan berbagai upaya diberbagai bidang. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menjalin kerjasama dengan stakeholder dalam pemanfaatan lahan. Dalam hal ini memanfaatkan aset yang dimiliki oleh PTPN III dan PTPN IV.
Demikian disampaikan Bupati H Darma Wijaya secara virtual saat membahas Kerjasama Pemanfaatan Aset, Pemkab Sergai – PTPN III dan IV Gelar Rapat Virtual Kamis (26/8) di ruang rapat Wabup Sergai
 Saya lihat ada kandang yang tidak digunakan lagi di sekitar area PTPN III dan PTPN IV. Oleh karenanya, kami berinisiatif  jika diberi ijin ataupun dengan cara menyewa kepada pihak terkait untuk memanfaatkan lahan ini. Hal ini agar seluruh peternak sapi yang menggembalakan di area perkebunan, akan diarahkan untuk menempatkan ternaknya ditempat yang sudah disediakan sehingga tidak dilepas secara liar. Papar Bupati.
Bupati Darma Wijaya, berharap jajaran PTPN III dan PTPN IV berkenan memberikan fasilitas ini. Bupati juga berkeyakinan, jika peternakan dirawat dan ditempatkan dengan baik maka hasilnya juga akan baik. Hal ini karena sudah dipraktekannya di peternakan milik Bupati.
 Berdasarkan dengan apa yang telah kami praktekkan, hasilnya sangat memuaskan dan tentunya akan beda dengan yang digembala. Ini juga salah satu cara kami untuk menyosialisasikan kepada masyarakat yang intinya kami menginginkan agar masyarakat maupun perusahaan sama-sama untung.
Sebelumnya sambutan Wabup Sergai H Adlin Tambunan berharap rencana pemanfaatan aset milik PTPN III dan PTPN IV bisa berjalan sebagai mana yang kita inginkan.  Semua ini bertujuan untuk mewujudkan visi Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.
Kami akan berupaya semaksimal mungkin guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dalam hal ini berupaya melakukan kegiatan penggemukan sapi secara optimal dan maksimal. Semoga kerjasama dan sinergitas yang kita bangun di Sergai ini bisa sama-sama berjalan sebagai mana yang kita harapkan bersama.(BD01)