Photo Bersama usai melaksanakan penyuluhan tentang keagamaan

SERGAI-SR

TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS bukan hanya dirasakan masyarakat dalam program fisik,  namun program non fisik juga dapat dirasakan masyarakat Desa Serba Nanti, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai, Sumut.

Salah satu bentuknya adalah penyuluhan keagamaan, Selasa (15/10/2019)  sekira pukul 20:00 WIB masyarakat mendapat penyuluhan keagamaan di Mesjid Al-Ikhlas di Dusun I, Desa Serba Nanti, Kec Sipispis, Sergai. Yang di hadiri, Ustad Azis Muslim dari KUA Sipispis, BKM mesjid al ikhlas, Sunyoto, Imam Mesjid Al ikhals Kamdi, Staf Ter kodim 0204 mewakili pasiter Serma Suhartono, Jamaah Mesjid al ikhlas Desa Serbananti.

Dalam cemaramahnya Ustad Azis Muslim mengajari tatacara bagai mana untuk membersihkan hadis dari tubuh manusia seperti mandi wajib dan memberikan tata caranya,  sebagai umat Islam Ustad Azis Muslim mengajarkan tata cara melafaskan niat sholat, serta berbagai macam takbir.

Dalam praktiknya,  takbir terkadang ada yang berbeda yang diperagakan para jamaah, namun walaupun begitu Ustad Azis Muslim tidak menyalahkan dan intinya sebagai mana niat solat, “ Begitulah pesan nabi SAW”papar Ustad Azis Muslim.

Lanjut Ustad Azis Muslim terkadang terdapat perbedaan dalam sholat namun jangan menjadi masalah bagi umat Muhammad SAW karena itu akan menjadi perpecahan sesama umat islam,  papar Ustad Azis Muslim.

Kegiatan keagamaan itu pun berhair dengan doa bersama para jamaah yang hadir. (BD01)