SERGAI-SR

Meskipun peraturan telah menetapkan bahwa urusan SMK sederajat menjadi wewenang Provinsi, akan tetapi siswa-siswa ini adalah putra-putri Sergai yang juga anak-anak kita semua, kehadiran kami disini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa, agar tetap berkonsentrasi karena masih ada tiga hari lagi ujian.  Papar Bupati Sergai Ir.H.Soekirman  saat memantau  UNBK SMK dan USBN SMP Kabupaten Serdang Bedagai  di SMK Negeri 1 Perbaungan dan SMP Negeri 1 Perbaungan Senin (25/3).

Pemerintah Daerah kata Soekirman  wajib bertanggung jawab secara moral untuk memantau dan memfasilitasi ujian ini jika ada kekurangan. Ujian hari ini telah dilaksanakan berbasis IT sehingga memang tidak memakai kertas lagi, artinya meminimalisir mencontek serta sistem pengawasan yang telah jauh lebih baik.

Selanjutnya  Soekirman mengapresiasi kesiapan SMK dan SMP guna melaksankan ujian ini mulai dari perangkat dan piranti pendukung ujian ini. Harapan kami, tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya, disamping berharap seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan lulus 100%.

Data yang diperoleh M24 Jumlah sekolah negeri dan swasta yang melaksanakan UNBK Tingkat SMK Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sei Rampah meliputi Kabupaten Sergai 39 sekolah dan Kota Tebing Tinggi 17 sekolah dengan total peserta UNBK 5.205 siswa dengan perincian laki-laki 2.991 siswa dan perempuan 2.214 siswa.

Bupati juga didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekbangsos Drs Panisean Tambunan, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM didampingi Kabid SMP Sugianto, S.Pd dan Kabid PTK Pujiono, S.Sos, MAP, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Kacabdis Sei Rampah Dinas Pendidikan Provsu Drs Yeddi Effendi Sipayung MPd, Kasek SMK Negeri 1 Perbaungan Rizal Amri Nasution, S.Pd, M.Si, Kasek SMP Negeri 1 Perbaungan Drs.Hambali, M.Pd (BD01)