SEI RAMPAH-SR
Seminar Keikutsertaan Perempuan Dalam Berpolitik di Kabupaten Sergai Tahun 2019 ini dilatarbelakangi masih kecilnya gaung dan partisipasi perempuan di bidang politik yang berdampak pada masih adanya kesenjangan laki-laki dan perempuan dalam pembangunan, baik partisipasi, akses, kontrol serta manfaat.
Ucap Kepala DP2KBP3A Hj Irwani Jamilah SH selaku panitia  Seminar Keikutsertaan Perempuan Dalam Berpolitik Kamis (21/2)
 Sementara tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berpolitik, baik sebagai calon anggota legislatif, maupun sebagai pemilih yang cerdas dalam menyongsong Pemilu 2019, dan agar organisasi perempuan dapat berperan dan memiliki kedudukan yang sangat penting dalam menyuarakan aspirasi kaum perempuan.
 Bupati Sergai Ir H Soekirman disampaikan Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin sangat mengapresiasipelaksanaan kegiatan seminar hari ini sebagai upaya dan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Sergai untuk memperkuat upaya-upaya peningkatan kualitas perempuan melalui berbagai kebijakan disemua aspek pembangunan.
 Hal tersebut mengingat kondisi dan posisi perempuan di Indonesia pada umumnya dan di Sergai pada khususnya masih tertinggal dibanding kaum laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan seperti bidang sosial, politik, ekonomi, pendidikan dan budaya.
Menyongsong Pemilu Tahun 2019 ini pemberdayaan perempuan di bidang politik merupakan salah satu indikator meningkatnyq kesempatan bagi perempuan untuk mengembangkan potensi dirinya serta meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Papar Kaharuddin
Acara diisi dengan dialog interaktif dan penyampaian materi “Strategi Kampanye Pemilu Legislatif 2019” oleh Asdep Polhukhankam Kementerian PP dan PA RI DR A Darsono Sudibyo, M.Si dirangkai dengan paparan berjudul “Perempuan dan Kepemimpinan” oleh Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos.(BD01)