SR-SERGAI  Kali ini pemkab Sergai menggelar dTakbir Idul Adha 1439 H/ 2018 M di Bandar Khalifah Selasa malam, 21 Agustus 2018 langsung dihadiri Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar,  ST,  Sekertaris DPRD Sergai Drs H Suprin,   para Asisten dan Staf Ahli Bupati,    para kepala OPD, unsur Muspika Kecamatan Bandar Khalifah, tokoh pemuda Dimas Tri Adji,    tokoh Agama dan Masyarakat,  Budayawan,  serta ratusan masyarakat.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya  masa ini  Narkoba kini telah masuk ke dusun-dusun dan mengintai anak- anak kita para generasi penerus bangsa,  narkoba merajalela tak perduli akan menjaring siapa mau anak pejabat atau tidak,  jangan sampai penyakit sosial yang lebih banyak dari pada orang yang baik.  Jika orang baik bersatu padu pasti akan kuat untuk melawan yang batil.

Mengingat dengan telah di selenggarakannya asean games di indonesia, seluruh dunia salut dengan apa yang telah di lakukan oleh indonesiam Sukseanya asean games adalah suksesnya indonesia dan suksesnya indonesia adalah suksesnya kita semua,  mari kita doakan atlet atlet kita agar dapat mengharumkan nama bangsa dan mempersembahkan hadiah terbaik untuk bangsa dalam parhelatan akbar tersebut.

Kepada para Kepala OPD dan Camat serta Kades agar tidak pernah lelah dalam bekerja  di tahun kerja-kerja ini untuk meningkatkan prekonomian bangsa yang di dukung dengan berbagai pembangunan,  seperti pembangunan bendungan Bajayu yang diyakini akan mengalirkan air ke ribuan hektar sawah milik warga dan mendongkrak prekonomian di daerah khususnya pedesaan

Kepala Bagian Kesra Sudarno,  S. Sos mengatakan  Berdasarkan keputusan sidang kementrian Agama RI tentang penetapan 10 Zulhijjah 1439 H. Kegiatan ini  bertujuan meningkatkan pemahaman keagamaan umat Islam di Kabupaten Serdang Bedagai dan menjalin silaturahmi antara pemerintah
Kabupaten Serdang Bedagai dengan Masyarakat. Selain Takbir Idul Adha 1439 H Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga mengadakan Sholat Idul Adha dan buka puasa bersama serta pemotongan 55 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing yang di bagi dalam 17 Kecamatan se-Sergai.(BD01)