SR-SERGAI Bupati Sergai Ir. H Soekirman mengingatkan kepada masyarakat Sergai agar jangan saling menyalahkan, saling menuding, saling memfitnah yang akhirnya menjadi situasi yang tidak kondusif, kepada alim ulama, tokoh masyarakat untuk bisa memberikan pemahaman kepada umat jamaahnya masing-masing untuk mengedepankan toleransi, pendekatan musyawarah dalam menyelesaikan masalah, ucapnya yang di sampaikan Asisten Administrasi Umum  H. Karno SH selaku ketua Tim Safari Ramadhan Kab Sergai saat mengunjungi mesjid Nurul Huda Dusun IV, Desa Ara Payung, Kec Bintang Bayu, Sergai  Jumat (25/5).

Turut dihadiri bersama rombongan Kadis P2KBP3A Irwani Jamilah, Kepala Bagian Keuangan Drs. H. Zulkarnain, bersama para rombongan lainnya yang di sambut oleh muspika kecamatan Dolok Masihul dan nazir mesjid Idrus.

“Mari kita semua menjaga secara bersama-sama situasi dan kondisi di wilayah kita masing-masing, jangan mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan, bertindak dewasa dalam menghadapi isu sara, hujatan kebencian dan provokasi,menyatukan komitmen sebagai masyarakat anti hoax, berhati-hati jangan mudah percaya menerima dan menyebarkan kembali informasi atau berita sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta,” harap Bupati.

Terakhir disampaikan Bupati, apalagi kita akan menghadapi agenda penting dalam suasana Pemilihan Gubernur Sumatera Utara  yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang, dan pemilihan Presiden tahun 2019,”Mari kita kuatkan dan tingkatkan pemahaman kita terhadap undang-undang yang berlaku agar proses pilkada dapat berjalan dengan profesional, aman dan damai,”ungkapnya.

Sementar itu BKM Nurul Huda Idrus mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada rombongan tim safari ramadhan Pemkab Sergai, “ Ini merupakan anuhrag bagi kami atas kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai ke Desa Arah paying semoga kita selalu dalam lindunga Allas SWT’ ucap Idrus.

Sementara Al Ustadz  H. Rusli Bukhori   dalam tausiyahnya menyampaikan tentang khikmah puasa ramadhan yang sejak lama kita lakukan tentu patut kita renungkan apakah kita sudah termasuk orang-orang yang bertaqwa, karena sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu semua orang berhak mendapatkannya, Allah itu tidak pilih kasih, baik itu orang berpangkat, pejabat maupun orang yang melarat dihadapan Allah sama saja, ucapnya.(BD 01)