SERAHKAN HADIAH : Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabup Sergai Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. Hadi Winarno,MM tengah menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Menulis Esai usai melaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-14 Tahun 2018 bertempat di lapangan SMAN 1 Sei Rampah

SR-SERGAI  Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Sabtu (6/1)  memadati lapangan SMAN 1 Sei Rampah untuk melaksanakan upacara dalam rangka  memperingati Hari Jadi Kabupaten Sergai Ke-14 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2018.

            Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa pada peringatan hari jadi dengan mengusung tema “ Dengan Semangat Hari Jadi ke-14 Kita Tingkatkan Perekonomian Desa”. Hal ini tentu saja bukan hanya sekedar tema yang tertulis dalam hari jadi, tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata untuk meningkatkan perekonomian desa yang ada di Sergai. Tema ini juga menjadi motivasi kita dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

            Usai melaksanakan upacara, diserahkan beberapa penghargaan kepada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), ASN berprestasi, pemenang kegiatan apresiasi P3A, dan pemberian penghargaan kepada pemenang loma menulis esai Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke 14 untuk kategori wartawan yaitu juara I diraih oleh Darmawan , juara II Budi Wijaya, juara III Mukhlis Siregar, juaran harapan I Anwar Efendi Siregar, juara harapan II Badrul Helmi dan juara harapan III Ali Amran.

            Sedangkan untuk kategori umum juara I diraih oleh Fitri Yusmawita, juara II Eva Syahfitri Nasution, juara III Fifin Chahyani, juara harapan I Ahmad Muhazir, juara harapan II Suwadi dan juara harapan III Dedi Idris Harahap.

           Pembukaan Pameran Pembangunan

Pada siang harinya bertempat di lapangan Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan digelar pameran pembangunan dan pawai produk unggulan dari berbagai daerah se-Sergai.

Terdapat 74 stand pameran dari beberapa OPD Sergai, BUMN, RSUD Sultan Sulaiman , BPJS, Perbankan, Universitas serta stand UKM yang diisi dengan berbagai produk asal Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Anjangsana dibeberapa Panti Asuhan

Sehari sebelumnya, Jum,at (5/1) dilaksanakan kegiatan anjangsana berupa penyerahan tali asih kepada beberapa Panti Asuhan.  Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman mendatangai Panti An Nur Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu. Kemudian Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mendatangi Panti Zakiyun Najah yang ada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,sedangkan Ketua DWP Ny. Hj. Drg. Khairani Hadi Winarno mendatangiYayasan Mahadi Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin.,  Adapun tali asih yang diberikan berupa beras,mie instan dan uang tunai.( BD01)