SR-Tebing Tinggi Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Kota Tebingtinggi dengan menghadirkan pentausiah,  Al Ustaz Subki Al Bughury dari Jakarta, di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Kemarin.

Turut hadir mewakili Kapolres Tebing­tinggi, Dandim 0204/DS, Kajari Kota Tebingtinggi, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, H.Johan Samose Hara­hap, SH, M.SP, Ketua Majelis Ulama Tebingtinggi dan tokoh Masyarakat.

Oki menjelaskan, masyarakat Kota Tebingtinggi baru beberapa hari yang lalu mengalami musibah banjir seperti yang terjadi tahun 2001lalu. Banjir itu  kembali melanda dan bisa kita atasi dengan sebaik-baiknya,  tapi semua itu bisa menjadi cobaan serta kita perlu mengevaluasi diri mungkin ini sebuah peringatan dari Allah SWT.

“Kepada kita semua sebagai masya­rakat Kota Tebingtinggi,  kita janganlah menjadi orang orang yang menciptakan kerusakan di muka bumi ini sehingga berdam­pak pada kita maupun berdampak kepada orang lain,” jelas Oki Doni.

Lanjut Oki, setelah melak­sanakan peringatan maulid Nabi Mu­ham­mad SAW yang ke sekian kalinya apakah kita mampu merubah diri, Sedikit demi sedikit untuk meneladani sikap yang disampaikan Rasulullah SAW, semua masyarakat ingin Kota Tebingtinggi menjadi kota yang lebih baik. Perubahan sosial yang terjadi tidak akan dapat di lakukan, tanpa kesadaran masyarakat Kota Tebing­tinggi untuk sama sama membangun.

Kemudian, atas nama Peme­rintah Kota Tebingtinggi  kami berha­rap kiranya event-event peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang setiap tahunnya diakan bisa mengubah sikap masing-masing agar menjadi manusia yang lebih baik.

Al  Ustaz, Subki Al Bughury dalam tausiahnya menyampaikan, semua umat muslim di Kota Tebingtinggi ini pasti ingin sekali melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 yaitu pergi berhaji ke tanah Makkah. Tapi, walaupun banyak dari kita yang belum mampu jangan berputus asa teruslah berdoa kepada Allah SWT karena tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah SWT sudah berkehendak.

“Sudah ke tiga kalinya saya diun­dang, Pemerintah Kota Tebingtinggi di tempat yang berbeda dan kini di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, seperti yang di harapkan masyarakatnya begitu antusias dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW. Saya harap masyarakat Kota Tebing­tinggi tidak kehilangan generasi yang seperti ini, amin ya robbal alamin,” pinta Subki Al Bughury.

Dia menjelaskan, seluruh yang meng­hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  bahwa per­caya­lah kepada Allah SWT bahwa doa apa saja dapat dikabulkan oleh Allah. Jika sudah diiringi dengan kerja keras dan berdoa, apabila tidak juga menda­pat hasil maka kita cukup bertawakkal mun­gkin Allah punya rencana lain atau akan membalas kita di yaumil akhir kelak.

“Bila kita cinta kepada Nabi Mu­hammad SAW, tidak hanya dengan uca­pan di mulut saja tapi juga di dalam ha­ti pasti kita akan meneladani semua si­kap Nabi Muhammad SAW. Kelak kita akan berjumpa dengan Nabi Besar Muhammad SAW di Jannah,  amin yarobbal alamin,” jelasnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H itu, diwarnai dengan pemberian santunan oleh Peme­rintah Kota Tebingtinggi kepada 175 anak yatim yang diberikan lang­sung Wakil Walikota Tebingtinggi se­cara sim­bolis serta penyerahan hadiah kepada pe­menang perlombaan marha­ban yang meru­pakan rangkaian kegia­tan dari Mau­lid Nabi Muhammad Saw 1439 H. (BD01)