SR-Tebing Tinggi

Pemerintah Kota Tebingtinggi akan menggelar kejuaraan karate bergengsi tingkat nasional memperebutkan Piala Walikota Tebingtinggi mulai tanggal 30 November hingga 3 Desember 2017 mendatang.

Dalam kejuaraan Karate Tebingtinggi Open IV Tahun 2017 yang merupakan kalender tetap PB FORKI setiap tahun tersebut akan dipertandingkan kejuaraan untuk kategori pemula, kadet, junior, kata senior dan kumite senior.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, tujuan kejuaraan tersebut adalah sebagai ajang kompetisi yang teratur dan terpadu untuk memperoleh prestasi yang sehat dan mental kuat serta menguji dan mengevaluasi prestasi atlet-atlet daerah dan perguruan karate secara optimal.

“Melalui kejuaraan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar karateka se Indonesia, meningkatkan motivasi atlet-atlet karateka Indonesia yang berada di bawah naungan FORKI dan menumbuhkan tingkat sportifitas dan persahabatan para karateka muda agar lebih berprestasi menuju ajang pertandingan regional maupun nasional dan internasional,” paparnya.

Untuk itu, Umar Zunaidi yang juga Ketua Inkanas Sumut, menghimbau seluruh perguruan karateka di Sumatera Utara yang berada dibawah organisasi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk mengikuti pertandingan tersebut.

“Saat ini, delapan Pronvinsi di Indonesia telah mengonfirmasi keikutsertaan dalam kejuaran tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NAD, Riau, Jabar, Jambi dan Bali. Oleh karena itu kita berharap seluruh kabupaten/ kota di Sumut juga ikut serta dalam kejuaraan tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H Azhar Effendi Lubis mengatakan, untuk pendaftaran akan dibuka mulai 7 Nopember dan pendaftaran peserta dapat dilakukan via email,  disporattbidangppo@gmail.com dan pendidikan@tebingtinggikota.go.id serta dapat melalui pos dengan alamat Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebingtinggi Jalan Veteran No. 38 Tebingtinggi atau ke GOR Asber Nasution Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

“Pendaftaran ulang peserta dilakukan tanggal 29 November, lalu timbang badan dan technical meeting 30 November serta pelaksanaan kejuaraan 1 hingga 3 Desember 2017. Sementara total hadiah yang diperebutkan mencapai puluhan juta rupiah,” imbuh Azhar Efendi yang juga Kadis Porapar Tebingtinggi. ( BD 01)