SR-TEBINGTINGGI Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan selaku Ketua dewan pembina TP.PKK melantik Pengurus Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tebing Tinggi masa bhakti 2017-2022, Senin (4/9) bertempat di Gedung Hj.Sawiyah.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar, Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap, Para SKPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Acara diawali dengan penyerahan SK dan Naskah pelantikan oleh ketua dewan pembina penggerak PKK Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan kepada Ketua TP.PKK Kota Tebing Tinggi Sri Kurnia Ningsih masa bhakti 2017-2022.

Dalam arahannya Walikota mengatakan bahwa sebenarnya SK pelantikan ini seharusnya pada tanggal 27 Juni 2017 namun baru sekarang dapat dilaksanakan, semua itu dikarenakan berbagai hal yang membuat keterlambatan dalam peresmian pelantikannya.

TP.PKK merupakan mitra no 1 pemerintah dalam mendukung dan menyukseskan program-program yang dilaksanakan Pemerintah, karena tanpa adanya dukungan dari TP.PKK semua itu tidak akan berhasil tanpa adanya campur tangan TP.PKK Tebing Tinggi.”ungkapnya

Untuk itu H.Umar berharap kepada TP.PKK partisipasinya yang lebih lagi dalam membantu pemerintahan Tebing Tinggi terutama dalam bidang kesehatan anak, Tolong sosialisasikan kepada dinas kesehatan bagaimana cara penanganannya dan pencegahan karena sosialisasi ini merupakan tugas pokok TP.PKK.

“PKK harus dihidupkan terutama yang ada di kecamatan dan Kelurahan itu merupakan tanggung jawab Camat dan Lurah dalam membinanya semua program-program yang ada tidak akan berjalan apabila PKK yang ada di kecamatan dan kelurahan tidak aktif.”

Kepada para SKPD saya harapkan perhatiannya jangan tidak peduli terhadap PKK tapi bekerjasamalah dengan PKK, apa-apa saja yang akan dilakukan dan saling berkordinasi.

Dan terakhir kepada ibu dan bapak PKK Kota Tebing Tinggi saya berharap agar PKK Tebing Tinggi bisa menjalankan program-program yang ada di PKK pusat dan dapat terlaksana dengan baik serta sinergritas seluruh TIM( BD01)