SR-TEBINGTINGGI Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tebing Tinggi menerima bantuan peralatan usaha berupa gerobak sorong, stelling dan tenda kerucut dari program corporate social responsibility (CSR) PT Inalum (Persero) dan PT Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi Tebing Tinggi.

Bantuan tersebut berupa gerobak sorong sebanyak 10 unit dan stelling 50 unit dari PT Bank Sumut serta 10 unit tenda kerucut untuk pedagang lemang di perbatasan kota serta pedagang pasar kreatif dari PT Inalum (Persero).

Bantuan diserahkan Kadis Perdagangan Syahnan Hasibuan bersama Junior Manager PT Inalum (Persero) Ganda Sukmana dan staf officer Muhammad Iqbal serta Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tebing Tinggi Suwandi, kepada pelaku UMK yang umumnya para pedagang kuliner dan minuman.

Kepala Dinas Perdagangan Syahnan Hasibuan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (18/8/) di kantornya mengatakan, bantuan alat usaha yang berasal dari program CSR dua perusahaan BUMN dan BUMD bekerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap perkembangan pedagang dan usaha mikro di kota Tebing Tinggi.

Untuk itu Syahnan juga mengingatkan agar penerima bantuan CSR agar merawat, menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diterima. Jangan dijual atau ditukar dengan barang bekas, syukurilah bantuan yang diberikan ini, karena masih banyak pelaku usaha lainnya yang berharap tapi belum saatnya mereka mendapatkan bantuan.

“ saya ucapkan terimakasih kepada PT Inalum (Persero) dan PT Bank Sumut yang telah menyalurkan CSR-nya kepada pelaku UMKM di kota Tebingtinggi”, ujar Kadis Perdagangan H Syahnan Hasibuan.

Saat menerima bantuan Syahnan Hasibuan didampingi Ka UPT Permodalan Dinas Perdagangan Faisal Tanjung juga menyatakan bahwa Pemko Tebing Tinggi sedang merencanakan penyaluran kembali dana bergulir kepada para pelaku usaha mikro kecil di kota itu.

Penyaluran dana bergulir tersebut diharapkan mampu meningkatkan serta mengembangkan usaha para pelaku usaha mikro kecil di Kota Tebing Tinggi. “Kita berharap para pelaku usaha mikro kecil di kota ini bisa lebih maju dan berkembang”, harap Syahnan.

Para Pedagang yang mendapat bantuan itu mengaku sangat senang dan bersemangat untuk berjualan, ucapan yang disampaikan kepada pemerintah melalui Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi dan Pihak PT Inalum dan PT Bank Sumut yakni sangat berterimakasih, dengan bantuan ini dagangan yang mereka jajakan terlihat bersih dan rapi, pembeli pun tidak enggan lagi membeli dangangan mereka.

Seperti yang dituturkan pedagang lemang Suratin (48) warga Jl Gunung Arjuna Kec Rambutan Kota Tebing Tinggi dan Nurlina, pedagang nasi di Pasar Sakti kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here