SR-Tebing Tinggi

Peringatan HUT Pramuka ke 56 tahun 2017 di Tebing Tinggi dilakukan upacara dilapangan Merdeka Jl.Sutomo dengan Pembina Upacara Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan unsur FKPD serta SKPD dan Kepala Sekolah, senin sore (14/8).

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai pembina upacara membacakan amanat tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR.Adhyaksa Dault.SH.M.Si antara lain mengatakan, Gerakan Pramuka di Indonesia dan Luar Negeri merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Presiden RI pertama Seokarno mengingatkan kepada gerakan Pramuka, berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan Kita, sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik mahasiswa di kota maupun yang menggembala kerbau didesa dengan bangga dan terhormat menyatakan “aku pramuka Indonesia ”

Dengan mengusung thema HUT ke 56 2017, bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa mengindikasikan gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan melibatkan kaum muda dan mewariskan yang terbaik untuk bangsa.

Pada bagian lain disebutkan Presiden RI selaku ketua Mabinas Gerakan Pramuka berpesan kita harus dapat memanfaatkan dengan baik media sosial, dan Pramuka telah merespon dengan cepat, saat ini gerakan pramuka telah memiliki Tagline yakni setiap pramuka adalah kantor berita.

Anggota pramuka harus lebih aktif, produktif dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaan sekitarantya, menolak berita palsu atau Hoax, pramuka tidak hanya sekedar menjadi konsumen juga menjadi produsen informasi.

Pada Hut ke 56 Gerakan Pramuka tersebut diserahkan pula bintang tanda jasa Melati kepada dua pembina Syaiful dan Jamarauddin, dan 11 orang menerima tanda jasa Panca warsa, sebagai penghargaan atas pengabdiannya pada gerakan pramuka selama ini.

Acara juga diisi dengan pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan gerak jalan beregu yang diikuti dari masing-masing Gugus Depan yang berada disekolah-sekolah dari tingkat SD hingga sMA, berupa piala dan hadiah lainnya. (BDO1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here