SR-Tebing Tinggi, Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan berpesan kepada seluruh jemaah calon haji Kota Tebing Tinggi yang akan berangkat  ke tanah suci pada Tanggal 28 juli 2017 untuk menunaikan rukun islam yang terakhir  supaya berbekalkan dengan 1 niat yang tulus karena Allah swt.

Hal ini disampaikan Walikota saat menghadiri Tampung tawar jemaah calon haji Kota Tebing Tinggi Tahun 2017 sebanyak 106 calhaj, terdiri dari 32 laki-laki dan 74 perempuan, Selasa (25/7) bertempat di Gedung Balai Kartini Kota Tebing Tinggi.

H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan kepada calhaj agar bersyukur kepada allah karena masih diberi umur yang panjang dan kesempatan untuk bisa pergi menunaikan ibadah haji, karena masih banyak lagi orang-orang yang ingin kesana tapi tidak bisa dikarenakan berbagai hal.

Berangkatlah ketanah suci dengan kesabaran, Kesyukuran dan keikhlasan hati, karena itu semua yang akan menjadikan kita haji yang benar-benar haji yang di ridhoi Allah Swt.”ujar Umar

“Jangan dijadikan semuanya menjadi sia-sia karena berbagai hal yang tidak seharusnya kita lakukan pada saat di tanah suci , lakukanlah semua kegiatan yang sesuai dengan rukun haji”.

Sebelum berangkat ke tanah suci selesaikan dulu urusan dunia terutama yang ada di Tebing Tinggi mulai dari hutang piutang, kesalahan kepada orang lain atau tetangga minta maaflah, percayakan semua yang kita tinggalkan di Tebing Tinggi ini kepada ahli waris atau sanak saudara dan jangan dipikrkan yang lain.”terang beliau

Terakhir  H.Umar Zunaidi Hasibuan berpesan  kepada seluruh jemaah calhaj untuk menjaga fisik, kerja sama, saling membantu bila ada temannya yang sakit atau kesusahan, bawalah ilmu yang baik dan berangkatlah dengan satu keyakinan bahwa allah swt memanggil kita serta do’akan Tebing Tinggi menjadi Kota baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr.

Acara diwarnai dengan marhaban serta penyerahan bingkisan kepada calon haji secara simbolis oleh Walikota Tebing Tinggi didampingi Unsur FKPD.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tebing Tinggi, Wakil Walikota, Sekdako Tebing Tinggi, Ketua DPRD (diwakili), Kajari (diwakili), Ketua MUI, Dandim 0204/DS (diwakili), Wakaden Brimob sumut dan Kepala BNN Tebing Tinggi.( BD01 )