SR-SERGAI Melanjutkan rangkaian halal bihalal hari raya Idul Fitri 1438 H dijajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Bupati Ir. H. Soekirman kembali melakukan kunjungan silaturahminya dengan masyarakat Kecamatan Serbajadi bertempat di Kantor Camat Serbajadi, Selasa (25/7).

Diawal sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas anugerah serta masih dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari bencana alam. Dijelaskan Bupati Soekirman bahwa tugas pemerintah yaitu dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah diatur oleh Undang-undang. Terkait pembangunan khususnya pendidikan yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat, kedepannya diharapkan komitmen semua kecamatan di Sergai mengadakan bangunan untuk pendidikan madrasah.

Dalam hal pendidikan, khususnya keagamaan semua menjadi wewenang Kementrian Agama (Kemenag). Sedangkan untuk pendidikan umum menjadi wewenang Pemkab oleh karenanya, segala hal yang terkait adalah wewenang dan urusan instansi terkait mulai dari pengalokasian anggaran, pembangunan, pengembangan, penempatan tenaganya serta yang lainnya menjadi urusan Kemenag.

atas kehadiran Bupati beserta rombongan dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri. Kecamatan Serbajadi yang terdiri dari 10 desa ini cukup kompak bersaudara dengan berbagai suku dan agama.

Dikatakannya, bahwa seluruh komponen masyarakat sangat mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. “Mari kita saling bahu membahu bekerjasama dan bersama-sama bekerja agar menjadi lebih baik serta berguna bagi masyarakat banyak,” paparnya.

Halal Bi Halal Kecamatan Bintang Bayu

Setelah silaturrahmi di Kecamatan Serbajadi usai, Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Bintang Bayu. Kegiatan diawali dengan peresmian Tugu Kampung KB serta disambut dengan tarian adat dan pemakaian ulos di Dusun I Desa Dolok Masango Kecamatan Bintang Bayu.

Camat Bintang Bayu Sri Hernawati, S.Sos didampingi Muspika dalam sambutannya menyampaikan kehormatan atas kehadiran Bupati beserta rombongan pada acara halal bi halal Idul Fitri 1438 H. Acara yang diadakan rutin setiap tahun ini agar terus berkelanjutan guna mendekatkan masyarakat dengan pemimpinnya. “Doa dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Bintang Bayu kepada pemimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” pungkas Camat Bintang Bayu.

Sementara Tokoh Masyarakat Bintang Bayu, S. Simarmata menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati karena telah mengunjungi masyarakatnya sebagai bukti kecintaan dan kedekatan pemimpin dengan rakyatnya. Terkait infrastruktur, masyarakat mohon diperhatikan jalan menuju Kecamatan Bintang Bayu guna mempermudah transportasi masyarakat menuju kecamatan lain, ujarnya.( BD01)