SR-SERGAI Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui TP PKK, Kamis (22/6) bertepatan dengan hari ke-27 puasa Ramadhan 1438 H menggelar shalat Tasbih yang di pandu oleh Ustadz Samin Pane (Sampan) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dalam arahan dan bimbingannya usai melaksanakan shalat Tasbih, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman mengatakan bahwa shalat Tasbih ini merupakan agenda rutin kegiatan PKK Kabupaten Sergai yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antara PKK dan jajaranya sekaligus dengan masyarakat.

Hj. Marliah juga menyampaikan bahwa di penghujung Ramadhan ini kita patut bersyukur pada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan, kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa. Oleh karenanya mari kita berdoa agar tahun depan kita masih dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan.

Mengakhiri sambutannya Ketua TP PKK Sergai mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala OPD maupun instansi terkait lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, ujarnya.

Sementara itu Ustadz Samin Pane atau yang biasa disapa dengan Ustadz Sampan mengatakan bahwa shalat Tasbih merupakan shalat sunnah yang membaca kalimat Tasbih dan dikerjakan setidaknya seumur hidup sekali. Di bulan suci Ramadhan ini sebagai hamba Allah SWT hendaknya kita perbanyak amal ibadah dan salah sataunya adalah dengan mengerjakan shalat Tasbih.

Selain itu banyak sekali amalan yang dapat kita lakukan misalnya dengan I’tikaf. I’tikaf tersebut artinya berhenti (diam) di dalam Masjid maupaun rumah semata-mata niat untuk beribadah hanya kepada Allah. I’tikaf sunnah dilakukan setiap waktu, tetapi lebih afdhal lagi jika kita lakukan di bulan Ramadhan.

Sedangkan hikmah dari I’tikaf adalah untuk mengevaluasi diri kita sendiri kemudian merenungkan tentang hidup, beribadah dengan khusyuk serta membangun spiritual (hubungan antara Allah dengan manusia), kata Ustadz Sampan.( BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here