SR, Sei Rampah – Memasuki  pertengahan bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1438 H.

Diperkirakan Harga sembilan Pokok Kebutuhan  Masyarakat akan Meningkat  ,untuk itu Polres Sergai bekerja sama dengan instansi Pemerintah kab sergai  telah  membentuk Satuan Tugas Pangan(Satgas–Pangan ) bertempat di Aula Polres Serdang Bedagai,Rabu pagi (07/6)

“ Kita bentuk  Satgas pangan Pangan  ini tujuannya  untuk melakukan memonitoring dan sidak kepasar bersama  Instansi terkait  sehingga  kestabilan harga sembilan bahan pokok di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dapat tercapai  sesuai dengan anjuran Pemerintah  “ Ujar  Kompol Rizal,SH, MH , Waka Polres Sergai ketika membuka Rakor tersebut .

Dari hasil Rakor tersebut  telah  dibentuk  struktur organisasi Satgas Pangan di Kabupaten Serdang Bedagai mempunyai lima  tugas dan tanggung antara lain.

Memantau harga dan stock pangan di pasar rakyat maupun pasar modern. Memantau kedaluarsa barang dan kualitas bahan pangan.

Memantau tempat penjualan bahan pokok terutama daging dan ikan.
Memperlancar distribusi ketersediaan pangan.

Penarikan produk makanan dan minuman yang kadaluarsa dan bahan pangan yang tidak layak.

Melakukan pemeriksaan laboratoriun terhadap produk makanan dan minuman yang di duga tidak layak sehat.–

Menindak Pelaku spekulan barang kebutuhan pokok dan barang komoditi.

Mencegah dan menindak pelaku penimbunan dan penyalahgunaan barang kebutuhan pokok.

“Hasil pembentukan ini  akan kita ajukan ke Bupati Sergai,” kata  Kasat Reskrim AKP.M.Agustiawan ST ,Sik.

Acara yang dihadiri  Waka Polres ,Kabag Ops Kompol Sirait SH,Para kanit Reskrim sejajaran Polres  dan pejabat  dari  Dinas Perindag Sergai Hj.Nina Deliana S.Sos M.Si,Dinas Pertanian Sergai Syafrial Budi.SP.MP.Dinas KP2TM Sergai Drs.H.Akmal.M.Si.Dinas Kesehatan Dr.Bulan juga  Dinas Peternak dan Perikanan berakhir  pukul 12.00 wib.(BD01)