SR, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan akan terus mendukung pendidikan di Sumatera Utara khususnya lembaga pendidikan Al Wasliyah.

“Bantuan CSR Bank Sumut alokasi Pemprovsu sebesar Rp434 juta ini, berupa alat-alat olahraga. Yang pastinya berguna untuk menunjang kegiatan olahraga di sekolah,” tutur Tengku Erry pada acara penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan alat-alat olahraga kepada guru dan sekolah di Al Washliyah, di kantor PW Al Washliyah Sumut Jalan SM Raja Medan, Jumat (12/05/2017).

Hadir anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara dan Rijal Sirait, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Syaiful Akhyar Lubis, Direktur Bank Sumut Eddy Rizliyanto, Plt Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Yudi Sudrajat, Ketua MP Al-Washliyah Sumut Taufiqurahman serta sejumlah pengurus sekolah Al Washliyah.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga tak hanya berterima kasih atas sumbangsih Al-Washliyah yang sudah berdedikasi , komitmen untuk pendidikan di Sumut.

“Sebagai Pemimpin Sumut saya salut dan berterima kasih atas sumbangsih Al-Washliyah dalam bidang pendidikan meski kabarnya dengan anggaran terbatas,” ucap Erry.

Untuk itu juga Gubsu Erry bertekat untuk meningkatkan profesionalisme guru , khususnya berkait dengan pengembangan keprofesionalisan karirnya  makin terus tumbuh kembang.

“Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompentensi dan kinerja guru, dibuktikan  dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar para siswa,” urai Erry.

Sementara Majelis Pendidikan Al-Washliyah  Taufiqurrahman mengakui bahwa keperdulian Pemprovsu sudah terjalin sejak lama.

“Di mulai dari alm HT Rizal Nurdin yang membangun gedung PW Al-Washliyah juga kegiatan lainnya,” papar Taufiqurrahman.

Selain itu Taufiqurrahman mengatakan meski Al Washliyah memiliki sarana pendidikan yang kurang tapi untuk pendidikan cukup baik terbukti mampu bersaing di tingkat nasional maupun international.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here