SR, SERGAI – Turnamen sepak bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II resmi dibuka Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya bertempat di Lapangan Sepak Bola Segitiga Perbaungan Kecamatan Perbaungan, Selasa (20/12).  Turnamen ini diikuti 35 tim dari 12 Kecamatan dan berhadiah total Rp.26.000.000,- beserta piala bergilir Bupati dan Wabup tersebut akan berlangsung hingga 14 Pebruari 2017 mendatang.

Wabup Darma Wijaya saat memberikan sambutannya mengatakan kejuaraan turnamen sepak bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II ini merupakan momentum pencarian bakat pemain potensial untuk kemudian dilatih dan dibina secara baik.
Darma Wijaya yang juga telah berpengalaman dalam bidang olah raga ini menyampaikan akan dibentuk tim pencari bakat guna memotret potensi pemain dari semua tim yang bertanding. “Melalui turnamen ini kita akan melihat dan menjaring bibit-bibit potensial dibidang olah raga sepak bola agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten, provinsi, nasional di level Asia Tenggara bahkan dunia”, ujar Darma Wijaya dengan berapi-api.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Ir. Loso Mena menerangkan, penyelenggaraan turnamen sepak bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II sebagai ajang pengrekrutan dan pembinaan pemain seiring dengan makin menurunnya prestasi sepak bola di Kabupaten Sergai. Diharapkan agar sepak bola di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini tidak hanya sebagai cabang olahraga partisipatif tapi akan menjadi olahraga prestasi,” ucap Loso.

(DR 07)