Tebing Tinggi – Sergai.com

Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menyiapkan anggaran sebesar Rp16,9 miliar untuk penanganan virus corona atau COVID-19 di daerah itu.

Demikian disampaikan Ka BPKPAD Jeffri Sembiring bersama Sekdako Muhamad Dimiyathi melalui Dinas Kominfo Kamis (2/4) sore

Disampaikan anggaran tersebut dipersiapkan untuk menyediaan segala keperluan dalam rangka penggulangan dan pencegahan maraknya COVID-19 di Tebing Tinggi.

Sementara Sekdako Muhamad Dimiyathi menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan Pemko Tebing Tinggi bersama tim gugus tugas COVID-19.

Dari.mulai sosialisasi dari sekolah, instansi sampai ketengah masyarakat oleh petugas kesehatan bersama jajaranya di Puskesmas.

Melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan campuran ke kantor instansi, rumah ibadah, sekolah dan tempat-tempat sarana umum lainya.

Dikatakan Sekdako, tim gugus tugas bersama dengan aparat Polres, Koramil 13 TT kodim 0204-DS, jajaran Poksek se Kota Tebing Tinggi dan Satpol-PP, terus melakukan penghentian beberapa kegiatan yang mengundang massa

Sekdako menghimbau dan berharap, semakin tinggi angka ODP, bagi putra-putri Tebing Tinggi yang kini kembali ke Tebing Tinggi, diharapkan dengan kesadaran sendiri untuk mau memeriksakan kondisi kesehatan di Puskesmas atau RS yang ada.

“Kami memaklumi kalian adalah putra-putri terbaik Tebing Tinggi, untuk menjaga kesehatan diri,sendiri dan masyarakat sebaiknya berkenan memeriksa diri kepada petugas yang memantau, tidak perlu sembunyi,”katanya.(bd01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here