SERGAI-SR
Sebanyak 18 sekolah se-Sergai menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2019  Selasa (18/2).
Kabid  Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Panduan  Mariduk Sitorus SKM, MAP melaporkan bahwa penyerahan penghargaan sekolah peduli lingkungan dan budaya di lingkungan hidup (Adiwiyata) tahun 2019 memiliki makna penting serta sebagai pedoman  lingkungan hidup yang lebih baik.
Penyerahan piagam penghargaan prestasi di bidang lingkungan hidup tingkat Provsu kepada 35 Kepala Sekolah yang hadir saat ini yaitu berasal dari Kabupaten Sergai sebanyak 18 sekolah, Kabupaten Asahan 10 sekolah dan Kabupaten Labuhan Batu 2 sekolah serta Kota Tebing tinggi 5 sekolah
Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan penghargaan itu merupakan akumulasi dari satu niat dan kemauan untuk pembangunan berkelanjutan yang lestari. ” Ada niat kalau tidak ada kemauan tidak akan bisa terjadi, begitu sebaliknya.
Soekirman. Mendefinisikan bahwa sustainable development adalah yang pertama teknik bisa dikerjakan kemudian dari segi ekonomi mungkin perlu kita lakukan secara berulang-ulang, secara teknis dan ekonomi bisa dikerjakan dengan layak.
Visible sociality secara sosial dapat diterima oleh masyarakat kemudian secara lingkungan berwawasan, kemanusiaan menjadi kata kunci tentang pembangunan berkelanjutan, seperti di Kabupaten Sergai yang diwujudkan oleh Dinas Pendidikan yang dikenal dengan program Green Clean Life(GCL) serta Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah).
” Kami berterima kasih dengan program Gerappah hingga kebersihan lingkungan khususnya di lingkungan sekolah dapat tercapai.  ” Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru di SD ini yang telah mempersiapkan tempat ini dengan baik semoga menjadi amal jariyah dan kebanggaan berkah buat kita semua” papar Soekirman.(Bd01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here