Penyelam PT. AN Regal Spring Indonesia memperlihatkan penyedotan materi Pakan Nila untuk selanjutnya di olah menjadi pupuk 
TOBASAMOSIR-SR
Regal Springs Indonesia Laporkan Hasil Menggembirakan dari Proyek Uji Coba
Sistem Daur Ulang KJA di Danau Toba
Parapat. Regal Springs Indonesia mengumumkan bahwa investasi besar
untuk budidaya perikanan di danau secara lebih bertanggung jawab dengan Proyek Uji Coba Sistem Daur Ulang Karamba Jaring Apung (KJA) di Danau Toba menunjukkan hasil  yang menggembirakan.
Regal Springs Indonesia meluncurkan Program lanjutan  KAMI PEDULI
pada Juni 2019 di Medan, yang merupakan program terpadu secara total pertama  dalam bidang budidaya perikanan dan budidaya Tilapia yang dikaitkan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.
Sistem Daur Ulang KJA ini merupakan salah satu komitmen investasi utama Program  KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia dan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, di mana semua materi pakan yang telah dicerna ikan bisa terkumpul dan kemudian  diangkat dari dasar KJA.
“Kinerja Sistem Daur Ulang KJA sangat menggembirakan. Rancangan kantong
besar telah dipasang di dasar KJA dan kantong ini menampung materi pakan yang telah  dicerna. Materi tersebut kemudian disedot dengan pompa ke sebuah tangki penampung  di atas kapal.
Materi tercerna tersebut lalu disaring untuk memisahkan kandungan airnya
dan kemudian diangkut ke permukaan untuk didaur ulang menjadi pupuk yang
digunakan untuk pertanian,” kata Juan Carlos, Presiden Direktur Regal Springs Indonesia,  saat memberikan sambutan kepada awak media dalam lokakarya di Parapat pada  Jumat (13/12).
“Saat ini kami terus mengembangkan solusi-solusi lainnya untuk mengoptimalkan  sistem daur ulang ini agar kita bisa mencapai kinerja sistem yang paling efisien di masa
mendatang,” jelas Juan Carlos.
Selain pemasangan sistem daur ulang KJA, Regal Springs Indonesia juga telah
memasang 4 alat pemberi pakan secara otomatis berteknologi canggih untuk
meningkatkan efisiensi pemberian pakan ikan dalam KJA.  “Kami terus mengkaji efektivitas kedua prakarsa penting yang pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan kinerja kegiatan budidaya perikanan kami yang  bertanggung jawab” paparnya.
Regal Springs Indonesia adalah perusahaan budidaya dan pengolahan
bertanggung jawab yang berkantor pusat di Medan. Semua upaya bisnis program KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri
dan ekspor.
Regal Springs Indonesia memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dan mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang utamanya direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here