SERGAI-SR

           Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Marliah Soekirman, bersama dengan 14 orang Kader PKK mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  Tahun 2019  di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Senin (26/8)

Jambore PKK yang mengusung tema “Tertib Administrasi PKK” dengan Sub Tema “Sukseskan Tata Kelola Administrasi Menuju PKK Unggul Bermartabat” ini dibuka Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Pembina TP PKK Provsu dan dihadiri Ketua TP PKK Provsu Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Sri Ayu Mihari Musa Rajeckhsah serta seluruh TP PKK kabupaten/kota se-Sumut.

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman menyampaikan selain sebagai wadah silaturahmi, acara ini juga untuk lebih mempererat kebersamaan serta saling bertukar informasi sehingga dapat memajukan PKK khususnya di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, katanya.

“ PKK selaku mitra pemerintah daerah diharapkan mampu berkontribusi demi mendukung kemajuan dan kesuksesan pembangunan yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hj Marliah.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (22-24 Agustus) diisi dengan pemaparan dari para narasumber serta diwarnai dengan berbagai kegiatan dan perlombaan dari masing-masing PKK.

Pada Jumat (23/8/2019) malam, di tempat yang sama, diumumkan oleh panitia tentang pemenang dari perlombaan yang digelar. Kabupaten Sergai yang turut andil dalam ajang lomba tersebut, berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Adapun sebagai pemenangnya adalah Desa Tambak Cekur Kec. Serbajadi juara Harapan 3 Kategori Lomba Tertib Administrasi PKK tahun 2018, Desa Pon Kec. Sei Bamban juara Harapan 3 Kategori Lomba UP2K PKK tahun 2018.(BD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here