SERGAI-SR
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menerima tanda kehormatan  Satyalancana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Bidang Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani pada puncak  acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI. Demikian dikatakan  Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, M.Si kepada M24 Minggu (7/7) melalui selulernya.
Bupati Sergai H Soekirman menerima penghargaan tersebut bersama satu orang Gubernur dan 17 Bupati/Walikota di Indonesia.  Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Bupati Sergai satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut. Papar Akmal.
Terkait dengan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan, ini merupakan penghargaan dari Presiden RI  atas jasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya serta sukses dalam mendorong pembangunan pada bidang KKBPK.
Dikatakan Akmal lagi. Bupati Soekirman dinilai peduli dan mempunyai komitmen dalam menyukseskan program KKBPK di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat. Adapun kegiatan program kegiatan tersebut seperti pembentukan dan pembinaan Kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan. Termasuk dukungan terhadap program GenRe serta peningkatan SDM para kader.
Akmal menjelaskan bahwa sebelum menerima penghargaan ini, terlebih dahulu dilakukan seleksi yang ketat dari panitia.
 Sekedar informasi bahwa pada tahun 2017 lalu, Bupati Soekirman juga telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat bertepatan dengan momen peringatan Harganas ke- XXIV di Provinsi Lampung.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here