PERBAUNGAN-SR
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar buka puasa bersama di Wisma Amerta Adolina Kecamatan Perbaungan, Sabtu (25/5). Kegiatan yang turut dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman beserta Wakil H Darma Wijaya itu diwarnai aksi menyantuni ratusan anak yatim dan warga kurang mampu.
Dalam sambutannya, Bupati turut mengapresiasi Dinkes Sergai sejajaran yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Dia pun berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama menjalani ibadah puasa yang lebih kurang tinggal sebelas hari lagi.
“Puasa merupakan salah satu sarana untuk menambah daya tahan dan kesehatan tubuh manusia sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Maka kerjakanlah ibadah puasa ini dengan ikhlas. Insyaallah, kemenangan di hari yang fitri (suci) maupun kesehatan akan kita raih nantinya,” ujar Soekirman.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan agar tetap menjaga toleransi serta kerukunan antar suku maupun umat beragama di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat telah terpelihara sejak dulu.
“Terimakasih saya ucapkan kepada Kadinkes yang telah menyelenggarakan acara ini. Kendati Kadinkes kita beragama Nasrani, namun kepeduliannya terhadap umat Islam tak diragukan lagi. Untuk itu, mari kita jaga kebersamaan serta kerukunan yang seperti ini di Sergai,” pungkas Bupati.
Sebelumnya, acara itu diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan tausyiah yang dibawakan Ustad Sulaiman atau akrab disapa Sule. Tampak hadir, Kadinkes Sergai dr Bulan Simanungkalit MKes MM, Ketua MUI Sergai H Lukman Yahya, para kepala puskesmas beserta ratusan staf dan pegawai Dinkes Sergai.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here