TEBINGTINGGI-SR
          Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menutup secara resmi kegiatan STQH Ke XVI tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 yang berlangsung sejak tanggal 9 hingga 14 April, Minggu (14/4/2019) malam di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Dalam STQH kali ini Kafilah Kota Medan keluar sebagai juara umum dan diikuti Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai serta Kota Binjai. Penutupan STQH ke XVI tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 ini di awali dengan penurunan bendera STQH oleh Paskibraka Kota Tebing Tinggi.
          Pada sambutannya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi yang telah menyelenggarakan acara ibadah yang selama ini STQH hanya dilakukan di Kota medan dan baru kali ini kegiatan tersebut keluar dari Kota Medan. Edy Rahmayadi juga menyampaikan rasa bangganya melihat banyaknya antusias masyarakat yang datang untuk menyaksikan kegiatan ini
          “Saya sangat bangga, ternyata bukan hanya acara konser-konser musik dangdut, rock dan sebagainya saja yang dihadiri oleh orang-orang sebanyak ini, berarti hati dan akhlak kita Insya Allah masih dengan tuntunan yaitu Rasulullah Muhammad SAW dan ini menunjukkan bahwa kita masih orang-orang yang beriman,” ujarnya.
          Kepada seluruh pihak terkait Gubsu Edy Rahmayadi berharap agar kiranya kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dan menjadi evaluasi, bila perlu akan dicarikan pelatih-pelatih yang terbaik untuk menyiapkan bahwa Sumut adalah bermartabat, karena tidak akan pernah dikatakan Sumut bermartabat jika kitab sucinya saja tidak bisa membawa Sumut tampil didepan.
           Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam kata sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan seluruh jajaran Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Gubsu Edy Rahmayadi untuk menyelenggarakan kegiatan STQH Ke XVI tingkat Sumut di Kota Tebing Tinggi.
          “Ini untuk kali pertama kegiatan STQH tingkat Provinsi Sumut diluar Kota Medan, dan Insya Allah Kota Tebing Tinggi yang menjadi pembukanya. Kedepan STQH ini bisa berlanjut ke kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumut,” kata Umar Zunaidi Hasibuan.
          Ditambahkan oleh Wali Kota, Even Alqur’an yang sifatnya provinsi baru kali ini lagi terjadi di Kota Tebing Tinggi dan ini suatu kehormatan bagi Tebing Tinggi, dan sesuai dengan mandat yang telah ditandatangani Gubernur Sumut bahwa MTQ tingkat provinsi yang ke-37 tahun 2020 nanti, Kota Tebing Tinggi siap untuk menjadi tuan rumah.
          Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan juga mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim dan seluruh pengurus LPTQ Provinsi Sumut yang sudah bersusah payah dan bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini, dan ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Kota kepada seluruh oficial dan kafilah atas kehadirannya.
          Senada, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara H Fuad Helmi Lubis juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut atas perhatian dan dukungannya yang sangat besar bagi kiprah pengembangan Tilawatil Qur’an. “Kita juga tidak lupa mengucapkan terima kasih khususnya Wali Kota Tebing Tinggi yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk STQH kali ini yang berjalan dengan semarak dan berhasil,” tegasnya.
          Kegiatan ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Sumut, Bupati/Wali Kota se- Provinsi Sumut atau mewakili, Kakan Kemenag Provinsi Sumut, Ketua Dewan Hakim dan seluruh Dewan Hakim STQH Ke XVI serta Forkopimda Kota Tebing Tinggi diantaranya Kapolres Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Sekdako Tebing Tinggi, Asisten/Staf Ahli, OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi serta ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi. (BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here