TEBINGTINGGI-SR
          Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke- XVI tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Selasa (9/4/2019) malam bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka STQH ke- XVI seperti Malam Ta’aruf (perkenalan) antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi, LPTQ Sumut, Dewan Hakim dan seluruh Kafilah yang diadakan di Masjid Agung serta pelepasan Pawai Ta’aruf yang dimulai dari Jalan Sutomo depan rumah dinas Wali Kota Tebing Tinggi. Dan dilanjutkan dengan pembukaan Bazar UMKM yang berasal dari Tebing Tinggi dan dari daerah lain diantaranya Kabupaten Serdang Bedagai, Pakpak Barat dan Tapanuli Selatan.
          Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagubsu H Musa Rajekshah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan bahwa kita baru saja menyelenggarakan MTQ Nasional yang Ke- 27 tahun 2018 dan dinilai oleh banyak pihak kita berhasil melaksanakannya dengan baik. Dan prestasi kita kini mulai meningkat dengan meraih 3 besar nasional dan ini hampir puluhan tahun telah diimpi-impikan oleh seluruh masyarakat Sumatera Utara.
          “Hari ini kita kembali menyelenggarakan STQH di Tebing Tinggi untuk menyeleksi duta-duta Sumut yang akan mengikuti STQH Nasional tahun 2019 di Pontianak. Oleh sebab itu Gubernur berharap prestasi yang kita raih pada MTQ nasional yang ke-27 lalu dapat kita jadikan sebagai landasan untuk mencapai prestasi yang jauh lebih baik lagi. Predikat itu tidak pernah abadi, semua itu tergantung kerja keras dan usaha kita dan kalau kita tidak membina putra putri terbaik Sumut ini maka yang sudah kita raih sebelumnya bisa-bisa kedepan hanya menjadi kenangan,” ujarnya.
         Gubernur juga berharap agar semua bisa belajar dari kekurangan diri sendiri, maka dari itu kepada kafilah kabupaten/kota diharapkan mulai sekarang untuk terus meningkatkan pembinaanya dan hal ini merupakan tanggung jawab para Bupati/Wali Kota, LPTQ serta pondok pesantren dan stackholder lainnya. “Pada hari ini kita juga akan melaucing berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an dan Hadist di Sumut yang nantinya diharapkan akan melahirkan sarjana-sarjana yang spesifik dibidang alqur’an dan hadist,” imbuhnya.
          Gubsu juga mengajak kita untuk mencintai alqur’an dan membumikan alqur’an serta bangga memiliki anak-anak hafizh karena investasi terbaik adalah anak soleh dan soleha. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut Gubsu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para bupati dan wali kota se-Sumut serta pengurus LPTQ, panitia STQH ke-XVI serta masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah mendukung terselenggaranya pelaksanaan STQH ini, terkhusus kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi,” tegas Wagubsu.
          Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pemko Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada Gubsu melalui Wagubsu atas kepercayaan yang diberikan kepada pemko Tebing Tinggi untuk melaksanakan STQH yang ke- XVI tingkat Provinsi Sumut. “Terima kasih kepada LPTQ Sumut yang juga telah memberikan kepercayaan kepada Tebing Tinggi, dan semua ini merupakan barokah bagi kami, karena kami sangat yakin MTQ maupun STQH tentunya akan mendapat cucuran rahmat dan nikmat dari Allah SWT,” sebutnya.
          Sebelumnya Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar yang juga Ketua Panitia pelaksana STQH Sumut ke- XVI turut menyampaikan laporan kegiatan STQH ini. Selain dihadiri unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Kapolres, Dandim 0204/DS, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Kajari, Pj Sekdako, Ketua MUI, Ormas Islam dan ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumut, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua LPTQ Sumut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag, para Bupati dan Wali Kota se- Sumut diantaranya Bupati Pakpak Barat dan Wakil Bupati Sergei.
          Pembukaan resmi STQH ke- XVI ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wagubsu didampingi Wali Kota Tebing Tinggi, Ketua Panitia Wakil Wali Kota Tebing Tinggi serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Tebing Tinggi. (BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here