TEBINGTINGGI-SR
          Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunadi Hasibuan menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Kelas I B dengan tema “Menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani”, Senin (18/3/2019) di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Jalan Merdeka Kota Tebing Tinggi.
          Sebelum menghadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forkompinda Kota Tebing Tinggi turut melaksanakan upacara gabungan TNI, Polri dan ASN di Lapangan Brimob Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi yang dipimpin inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi Muhammad Arif Nuryanta.
          Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa ketulusan dari Pengadilan Negeri dalam menunjukkan minat dan keinginannya untuk menjadikan Pengadilan Negeri, khususnya Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi menuju zona integritas bebas korupsi ini merupakan hal yang sangat baik. Bahkan zona Integritas wilayah bebas korupsi ini diketahui sudah lama ada, namun tetap saja ada yang melanggar apa yang telah disepakati dan ditentukan bersama.
          “Tekad dan kemauan individu dari unsur aparatur yang ada didalamnya sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, maka tantangan terberat adalah ada pada diri kita sendiri. Yang terpenting kita sebagai aparatur harus bekerja dengan ikhlas, jangan karena ada maksud tertentu apalagi untuk mendapatkan imbalan yang diharapkan, dan bila tidak sesuai dengan keinginan, inilah yang dapat menyebabkan kita bisa melenceng karena tidak sesuai dengan yang kita harapkan”, ujarnya.
          Untuk itu Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengajak seluruh aparatur yang ada untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas, dan jangan suka bekerja demi mengharapkan imbalan, namun bekerjalah karena pengabdian kita kepada negara dan untuk kita pertanggungjawabkan kepada Allah SWT. “Berbakti kepada bangsa dan negara tidak akan pernah ada habisnya, dan marilah kita bekerja karena adanya panggilan dari hati nurani kita dan semata-mata karena Allah SWT”, imbuh Wali Kota.
          Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi Muhammad Arif Nuryanta menyampaikan komitmennya untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi menuju wilayah yang bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. “Sekarang ini kita telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan transparan serta tidak ada lagi yang ditutup-tutupi didalam menjalankan prosedurnya. Masyarakat juga tidak lagi perlu menunggu dan antri saat akan melaporkan tapi bisa langsung cepat dilayani”, tegasnya.
          Kegiatan ini juga diwarnai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi yang turut dihadiri oleh Kajari Tebing Tinggi, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Dandim 0204/DS, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi serta Kepala BNNK Tebing Tinggi. (BD01)