SEI RAMPAH-SR

Bupati Sergai Ir. H.Soekirman  membeberkan sisa terget yang harus diemban Dinas Perumahan dan Permukiman Kab Sergai sesuai Visi Terwujudnya Masyarakat Yang Sejahtera Melalui Pembangunan di Bidang Perumahan Dan Kawasan Permukiman yang Unggul Inovatif dan Berkelanjutan pada upcara Hari Kesadaran Nasional Senin (18/3) dihalaman Kantor Pemkab Sergai.

Dalam pidato yang disampaikan Soekirman bahwa untuk peningkatan kualitas pelayanan air menum pemerintah Kab Sergai telah berupaya meningkatkan akses air minum dengan sistem pembangunan pipa distribusi dan SPAM lainnya sehingga dari target 5.250 sambungan rumah sampai tahun 20121 sudah terealiasasi 4.111 sambungan rumah.

Untuk meningkatakan kualitas hidup melalui pemenuhan kebutuhan perumhahan layah huni, Pemkab Sergai telah berupaya meningkatkan rumah tidak menjadi rumah layak huni dari target 1.180 unit sampai tahun 2021 sudah terealisasi 613 unit atau 51 persen. Begitu juga dengan untuk akses sanitasi dengan pembangunan prasarana dan sarana sanitasi di 24 lokasi di 5 kecamatan se- Sergai pada tahun 2018 sehingga terealisasi 75,74 persen rumah tangga bersanitasi.

Untuk percepatan terwujudnya 100 persen akses air minum, nol persen daerah kumuh dan 100 persen akses sanitasi perlu perencanaan yang terintegrasi antara RPJMDES dengan RPJMD dan Soekirman mengharapkan SKPD terkait agar memberikan perhatian dan kontribusinya sebagaimana target RJPMN tahun 2014-2019 dan target RPJMD Kab Sergai tahun 2016-2021.

Pantauan  usai gelar upacara dirangkai dengan pemberian tali asih kepada ASN yang memasuki masa purna dan tidak sedikit ANS yang terlambat  lalu tidak mengikuti upcara Hari Kesadaran Nasional tersebut.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here