Medan – Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara, siap melakukan “Serangan Darat” guna mewujudkan seluruh Resolusi yang dihasilkan dalam Rapat Pimpinan Nasional 2019 Garda Pemuda NasDem di Jakarta pekan lalu, hal ini diungkapkan oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya, SE usai acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Garda Pemuda NasDem 2019 di Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara, Senin (13/1).

“Dengan Resolusi Garda Pemuda NasDem untuk menjadikan Partai NasDem masuk 3 besar dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif 17 April 2019, tentunya harus dibarengi dengan kerja-kerja. Garda Pemuda NasDem bersiap untuk melancarkan “Serangan Darat” guna mencapai dan mengamankan Resolusi tersebut,” demikian dikatakan Darma Wijaya.

Menurut, Wakil Bupati Serdang Bedagai ini, Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara sudah jauh hari merancang program-program pemenangan Partai NasDem. Program yang tidak hanya menyasar kaum muda millenial juga ikut menyasar kaum ibu dan kaum miskin kota di Kabupaten / Kota yang ada di Sumatera Utara.

“Sasaran serangan darat kita, tidak hanya pada kaum muda millenial yang memiliki angka cukup signifikan di Sumatera Utara. Namun kita sudah meluncurkan kegiatan yang menyasar kaum ibu, kaum miskin kota dan program-program yang berkaitan dengan lingkungan hidup yang menjadi isu sangat krusial pada saat ini,” jelas Darma Wijaya.

Tentunya, program “Serangan Darat” Garda Pemuda NasDem ini harus dibarengi dengan kesiapan di internal partai sendiri. Partai harus juga memiliki visi dan misi yang sama dalam mendukung dan mencapai target 3 besar secara nasional. “Semua program yang kita rancang mensyaratkan keterlibatan semua stakeholder di Partai NasDem, baik partai juga sayap-sayap partai. Sinergitas yang kini telah terbangun antar stakeholder, harus lebih dirapikan lagi, sehingga “serangan darat” yang kita bangun mendapat dukungan dari semua lini,” papar pria yang akrab disapa Wiwik ini.

Sementara itu, Sekretaris Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE dalam kesempatan tersebut juga menyatakan bahwa Target Partai NasDem untuk keluar sebagai 3 besar pada kontestasi Pemilihan Umum Legislatif mendatang tidak lagi membuka ruang bagi para kader dan anggota Partai NasDem untuk bersantai.

“Pasca Rapimnas Garda Pemuda NasDem adalah hari dimulainya kerja-kerja mendongkrak dan meraup suara Partai NasDem secara masif. Garda Pemuda NasDem akan mengambil porsi yang jauh lebih besar dari kemarin-kemarin. Kita akan sebar program dan kegiatan yang langsung menyentuh hajat hidup rakyat. Misalnya bidang lapangan kerja kreatif, enterpreunership dan juga bidang usaha yang melibatkan banyak tenaga kerja didalamnya,” jelas Defri Noval Pasaribu, SE.

Ditambahkannya, kerja yang selama ini telah dilakukan diakuinya baru menyentuh pada kulit persoalan. Jika rakyat mempercayakan Partai NasDem, maka program seperti Papsmear dan penyuluhan kanker serviks bagi ibu-ibu, donor darah, penyuluhan usaha – usaha kreatif, pelatihan wirausaha dan usaha mandiri akan menjadi agenda tetap yang akan Garda Pemuda NasDem fasilitasi.

“Pilih Partai NasDem, maka Garda Pemuda NasDem akan mendorong wakil-wakil rakyat dari Partai NasDem untuk terjun langsung dan bekerja hanya untuk rakyat. Itu Janji Saya,”tandas Defri Noval pasaribu.

Selain itu, baik Darma Wijaya, SE dan Defri Noval Pasaribu, SE juga menekankan pada Partai NasDem, tentunya target yang dicanangkan tersebut telah melewati proses analisa SWOT di internal partai NasDem. Pastinya target tersebut pasti tercapai, apalagi jika membandingkan dengan perolehan suara Partai NasDem pada Pemilu lalu mencapai 6,7 persen.

“Angka 6,7 persen pada Pemilu 2014 adalah modal Partai NasDem untuk naik pada posisi 3 pada Pemilu 2019. Maka seluruh DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Kota tanpa terkecuali harus menyingsingkan lengan baju untuk berbuat dan bekerja bagi rakyat,” jelas Darma Wijaya yang disambut teriakan Bersatu Berjuang Menang oleh para pengurus Garda Pemuda NasDem Sumut diantaranya Robby Hartono, T. Azmir Syahputra, Sandro Sihite, Erik Siburian, Sulafmi ST, Affandi ST.MT, Elviana, SH, Syapala, SE, Saleh Nasution, Mustarum, SH, Habiburahman S, Akbar, Romeyan Siahaan dan pengurus DPD Kabupaten Kota se Sumatera Utara yang hadir diacara Rapimnas.

Dipaparkanya, saat ini Garda Pemuda NasDem telah hadir di 20 Kabupaten / Kota di Sumatera Utara dan setidaknya 3000-an orang telah bergabung menjadi pengurus Garda maupun pengurus Barisan Reaksi Cepat (BARET) Garda Pemuda NasDem.

“Tidak hanya pada konsolidasi dan pembentukan pengurus secara internal. 3000-an yang kini terdaftar sebagai anggota Garda Pemuda NasDem yang akan mengeksekusi kegiatan dan program Partai NasDem kepada masyarakat.” tandas Darma Wijaya mengakhiri. (DR04/Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here