SR-SERGAI Kehadiram LIPI membawa sumber daya bagi mental pendidikan dan pemikiran yang tinggi sehingga IPM akan tinggi. Saya berharap motivasi dari LIPI untuk mendongkrak agar IPM tinggi sehingga urusan wajib pendidikan tersebut bisa mencapai tujuan.

Ucap Bupati Sergai Ir. H.Soekirman dalam sambutannya pada kunjungan Diseminasi Ilmu Pengetauan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengatahuan Indonesia (LIPI) Tahun 2018 dikantor Camat Tg Beringin Rabu (12/9) yang dihadiri Anggota Komisi VII DPR RI H. Abdul Wahab Dalimunthe, SH, Wakil Pimpinan LIPI Tommy Hendrix ST, M.Si, para narasumber dengan materi Pengenalan LIPI

“ Saya sangat berterimakasih dengan hadirnya LIPI karena telah menyebarluaskan Iptek di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Jika kita tidak bisa memanfaatkan teknologi maka kita akan dikalahkan dan dilindas oleh perkembangan zaman, ” ujarnya.

Seperti kita ketahui kata Soekirman bahwa desa-desa yang ada di Sergai sudah mempunyai teknologi yang siap mempromosikan potensi daerah. Dengan teknologi juga dapat meningkatkan pendapatan daerah yaitu dengan memanfaatkan aplikasinya. Dengan hadirnya LIPI disini kami  akan melek teknologi serta mendapatkan wawasan yang luas terkait teknologi. Selain itu juga Tingkatkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi.

Wakil Pimpinan LIPI  Tommy Hendrix, ST, M.Si mengatakan LIPI datang ke Sergai  tujuan mensosialisasikan program pemerintah pusat  sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal ini menjadi titik tolak kedepan agar lebih optimal dan dapat diberdayakan di daerah.

Sebelumnya Anggota Komisi VII DPR RI H. Abdul Wahab Dalimunthe SH mengatakan masyarakat Tanjung Beringin memerlukan teknologi dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari, akan tetapi harus diimbangi dengan kreativitas yang produktif sehingga dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat.

“ Semoga dengan kehadiran LIPI di tengah-tengah kita mampu menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pelaku UKM maupun kelompok tani lainnya agar mampu bersaing pada era revolusi 4.0 ini ”paparnya.(BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here