SR-SERGAI  Tradisi berbuka puasa ini telah menjadi tradisi yang khas sebagai salah satu upaya memperkuat silaturahmi dan membudayakan saling mengenal sekaligus memahami keanekaragaman masyarakat di lingkungan sekitar kita.

Ucap Bupati Sergai Ir. Soekirman saat menghadiri buka puasa bersama dengan jajaran Dinas Pendidikan Kab Sergai Sabtu (9/6) yang turut di hadiri Kapolres Sergai AKBP Juliarrman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si  Kajari Sergai Jabal Nur, Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan,  Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM Beserta Jajaran, Dewan Pendidikan Sergai, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sibajat, para Korwil dan Kepala Sekolah Se-Sergai.

Dikatakan Soekirman kegiatan bukber  ini diharapkan kebersamaan diantara seluruh stakeholder pendidikan baik pemerintah maupunn masyarakat terus dibina sehingga memiliki komitmen bersama untuk konsisten dan aktif menyelenggarakan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Serdang Bedagai.

” Melalui semangat religius ini serta kecintaan terhadap pendidikan, budaya an karakter bangsa dan diharapkan seluruh untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum memperbaiki keimanan kita kepada allah SWT” tutup Soekirman.

Sebelumnya kepala Dinas Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM mengatakan  Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan silahturahmi keluarga besar Dinas Pendidikan Serdang Bedagai. Menghimpun kebhinekaan sebagai potensi pembangunan pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai

Menerapkan Green Clean Life (GCL) di sekolah – Sekolah dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua agar siswa lebih semangat belajar di sekolah dan meraih prestasi secara maksimal. Papar Joni W.

Kegiatan itu di tutup dengan tausiah Ustad Drs. H.M. Irfan El Fuadi dan H. Taslim Moes  menyampaikan tetang manfaat kebersihan sekolah yang menjadikan kenyamanan dalam lingkungan dan menambah daya tarik siswa untuk lebih semangat dalam belajar.(BD)