Bupati Sergai memberikan bingkisan kepada masyarakat usai menutup pasar murah

SR-SERGAI Pasar murah  Kebutuhan Bahan Pokok Kabupaten Sergai Tahun 2018 akhirnya resmi di tutup Bupati Sergai Ir. Soekirman di lapangan Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin, Sergai Selasa (5/6)

Kadis Perindag Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si  mengatakan  penutupan pasar murah yang dilaksanakan pada 17 Kecamatan se-Sergai.dibuka pada 17 Mei 2018 lalu di Kecamatan Pantai Cermin, kemudian ditutup di Kecamatan Pantai Cermin pada hari ini setelah digelar di 17 Kecamatan se-Sergai. Pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dalam rangka bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

Pada kesempatan ini juga Dinas Perindag memperkenalkan hasil kerajinan UKM dan produk masyarakat Sergai yang belum dikenal didalam daerah, namun diluar daerah justru sudah sangat dikenal seperti gula merah, anyaman tikar pandan, kerajinan bordir mukena, garam asli Sergai cap Matahari, dan lain sebagainya.

Sementara itu bupati Sergai Ir. H. Soekirman  menghimbau untuk menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang tidak banyak mengandung zat kimia, pestisida dan pengawet guna menghindari dari penyakit yang tidak kita inginkan. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga kondusifitas serta keamanan daerah terutama mewaspadai dari faham radikalisme serta penyalahgunaan narkoba.

Harapannya agar kita semua yang hadir disini menjadi orang yang gembira terlebih dalam menjalani bulan ramadhan terutama bertemunya Pemerintah dengan masyarakatnya melalui kegiatan pasar murah ini. Kita mengadakan pasar murah ini agar mari tetap bersatu padu, berdoa dan bersyukur. Diminta kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilgub yang akan digelar tahun ini dengan tetap kompak bersatu dan berbondong-bondong datang ke TPS yang menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat Sergai yang tinggi dalam hal berdemokrasi.

Selanjutnya apresiasi kepada masyarakat UKM yang antusias berusaha dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Utama kepada pengusaha Garam Cap Matahari agar terus dapat meningkatkan mutu dan kualitasnya dengan target nantinya dapat terdistribusi di pasar grosir dan warung-warung yang ada di masyarakat, kepada pengusaha anyaman dinyatakan dukungan agar nantinya dibantu dalam hal pemasaran hingga ekspor ke luar negeri karena memiliki prospek yang cukup baik.( BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here