SR-Tebing Tinggi

Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati bertindak selaku inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2017 sejajaran Polres Tebingtinggi, Rabu (1/11), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Upacara apel gelar pasukan yang turut dihadiri Wakil Walikota H Oki Doni Siregar, Wakil Ketua DPRD M Hazly Azhari Hasibuan, Dandim 0204 DS diwakili Pabung Mayor Inf Robert Sinaga, Wakaden B Sat Brimobdasu Kompol Novrizal, Danramil 13/TT Kapten PM Simanjuntak, para pimpinan OPD serta diikuti barisan Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP ini diawali laporan perwira upacara Kasat Lantas AKP Rika Sigalingging kepada Kapolres.

Kapolres Tebingtinggi yang membacakan amanah tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota maupun sarana pendukung lainnya sehingga berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

“Operasi Zebra ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi lilin tahun 2017 dan tahun baru 2018. Pelanggaran yang menjadi dasar sasaran pada operasi zebra kali ini difokuskan pada satu target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, menaikkan dan menurunkan penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator atau lampu blitz serta plat nomor yang tidak sesuai,” papar Kapolres.

Diharapkan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, pelaksanaan operasi zebra tahun ini dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan cinta tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dimulainya pelaksanaan operasi zebra di wilayah hukum Polres Tebingtinggi dengan thema ‘Mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalulintas’ dengan slogan, ‘Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan menjadi kebutuhan guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi’ ini ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis oleh Kapolres Tebingtinggi. Operasi zebra tahun 2017 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dimulai tanggal 1 hingga 14 November 2017. ( BD01 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here