Sergai.com,  Medan : Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Pendeklarasian ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (12/11) di Lapangan Merdeka Medan.
Pendeklarasian Partai NasDem mengusung HT Erry Nuradi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara dalam Pilgub 2018,  menunjukkan elektabilitas Ketua DPW Partai NasDem Sumut ini semakin meningkat. Dimana sebelumnya Partai Golkar, PKB, PKPI telah resmi mengusung T Erry Nuradi sebagai calon Gubsu. Hal ini menunjukkan, kinerja HT Erry Nuradi memimpin Sumut selama ini cukup baik.
Hal ini dikuatkan Sekertaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST bahwa dalam konstelasi politik, Partai NasDem cukup baik dan terbuka pada semua partai.”Fokus kita pada pencalonan kader NasDem Erry Nuradi sebagai Calon Gubsu di Pilgub 201 dan membuka pintu dialog dengan partai partai lain yang memiliki visi dan misi membangun Sumatera Utara. lebih baik,” ujarnya.
Sekertaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST menyatakan Partai NasDem mendeklasikan calon Gubsu HT Erry Nuradi pada Pilgub 2018, Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut dan Sayap Partai Nasional Demokrat serta Apel 5000 Kader plus simpatisan, Mingggu (12/11) di Lapangan Merdeka Medan.
“50.000 kader dan simpatisan Partai NasDem akan memadati Lapangan Merdeka dan Jalan Pulau Pinang Medan,” hal ini diungkapkan Sekertaris DPW Nasdem Sumut Iskandar ST, Kamis (9/11) di kantor DPW NasDem Sumut.
Dalam deklarasi ini selain dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, unsur pengurus DPP juga calon Wakil Gubsu Ngosesa Sitepu, partai patai pengusung T Erry serta kader Partai Nasdem yang akan maju di delapan Kab/kota di Sumut, pengurus DPC dan sayap serta simpatisan Partai NasDem.
Menurut Sekertaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST, persiapan acara pendeklarasian, pelantikan pengurus DPW Sumut dan sayap Partai NasDem, sudah 90 persen dan acara yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB juga akan dihibur oleh artis ibukota.
“Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan diarak dari Bandara KNIA menuju Lapangan Merdeka Medan. Fokusnya, Partai NasDem mendeklarikan Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubsu. Pelantikan pengurus DPW Nasdem Sumut dan Sayap Partai NasDem. Sementara Apel 5000 Kader dan simpatisan Partai NasDem dipusatkan di Jalan Pulau Pinang Medan,” ujar Iskandar ST.
Saat ini Partai NasDem telah siap untuk berjuang mengusung kadernya tidak hanya mengandalkan mesin pengurus partai, tetapi sayap dan simpatisan partai telah telah siap.
Ditambahkan  Sekertaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST, usai pendeklarasian T Erry sebagai calon Gubsu di Pilgub 2018 pada tanggal 12 November 2017. Pengurus DPW, DPC,sayap dan kader Partai NasDem langsung ke Jakarta untuk menghadiri Rakernas Partai NasDem yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.
(Mta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here