SR-SERGAI  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPW Perhiptani) Sumut beserta jajarannya beraudensi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si  bertempat di ruang kerja Gubsu di Medan, Senin (21/8).

            Dalam audensi tersebut, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa pada awal Oktober 2017 mendatang akan digelar seminar nasional yang diadakan di Aula Asrama Haji Medan dengan mengusung tema “Menuju Regenerasi, Revitalisasi dan Restorasi pertanian serta kelembagaan penyuluh se-Indonesia di Sumut,” ujar Bupati.

            Dijelaskan Soekirman bahwa seminar ini natinya diharapkan dapat memberikan pergerakan bagi penyuluh pertanian yang berkelanjutan hingga dapat bersaing dalam perdagangan bebas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat terkusus dibidang pertanian. Oleh karenanya, keberadaan penyuluh lapangan ditingkat desa memegang peranan penting dalam upaya membantu para petani untuk meningkatkan pengetahuannya. Selain itu untuk menemukan jawaban dan melahirkan rekomendasi bagi Pemprovsu dalam rangka menyusun kebijakan pembangunan pertanian kedepan yaitu RPJM tahun 2018-2023.

            Menyambut apa yang sudah disampaikan oleh Ketua DPW Perhiptani Sumut Bupati Soekirman, Gubsu  Dr. Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si memberikan apresiasi dan menyambut baik digelarnya seminar nasional pada Oktober mendatang. Ini merupakan langkah untuk untuk memajukan  penyuluh pertanian Indonesia, ungkapnya.

            Dikatakan Gubsu bahwa keberhasilan program pembangunan pada sektor pertanian khususnya tanaman pangan dan holtikultura tergantung dari peran penyuluh di lapangan. Sedangkan tujuan dari keberadaan penyuluh tidak lain sebagai garda terdepan dalam upaya meningkatkan produktivitas dan produksi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani, tukasnya.( BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here