SR-Tebing Tinggi

Sesuai dengan Surat Undang dari Kementerian Lingkungan Hidup Dirjen Pengelolaan Sampah,Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya No.UN.72/p5l83/p5/pl8.0/2017 Prihal Undangan Penyerahan Anugrah Adipura, tertanggal 25 Juli 2017 ditandatangani Plt.Dirjen MR.Korliansyah di tujukan Kepada Walikota Tebingtinggi.

Undangan tersebut disampaikan kepada Walikota Tebingtinggi dalam rangka Puncak Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 bersama dengan Presiden RI, pada Rabu (2/8) mendatang di Plaza Ir.Soedjono Soerjo Manggala Wanabhakti.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut pada malam harinya Jam.19.00 di Auditorium Manggala Wanabhakti Jl.Gatot Subroto Jakarta dilaksanakan penyerahan Piala Adipura kepada Provinsi dan Kota/Kabupaten, yang berhasil meraih Adipura 2017, dan salah satunya Kota Tebingtinggi kategori Kota Sedang.

Demikian press relise yang disampaikan Humas Pimpinan Protokoler Pemko Tebingtinggi melalui Kabag Humas Bambang Sudaryono dan Kadis Lingkungan Hidup M.Idham, Senin (31/7).

Bambang menjelaskan, untuk persiapan penyambutan masih akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, dan kita akan melaksanakan rapat koordinasi, menyangkut soal teknisnya penyambutannya di Kota Tebingtinggi.

Penilaian untuk meraih Piala Adipura tahun 2017 ini oleh Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup RI lebih ketat lagi dari tahun-tahun sebelumnya sehingga pengumumannya yang direncenakan pada awal Juli 2017 terpaksa diundurkan, karena ketatnya penilaian tersebut,ujarnya.

Dikatakan Bambang Sudaryono,dalam penilaianya tim tidak saja berulang kali datang langsung kedaerah yang masuk dalam nomisi peraih Adipura, tetapi Walikota/Bupati harus melakukan persentase dihadapan tim penilai.

Dan dalam persentase tersebut tidak boleh diwakilkan harus Walikota/Bupati yang bersangkutan, hal ini juga dilakukan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan semua berjalan dengan baik,katanya.

Atas keberhasilan kembali meraih Piala Adipura ini, Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Tebingtinggi dan segenap elemen masyarakat, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan wanita yang secara konsisten tetap menjalankan program kebersihan dan penyehatan lingkungan di Kota Tebingtinggi. (BD01)