SR-Tebing Tinggi, Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi pelatihan technopeneur bagi pelajar dan mahasiswa sekota Tebing Tinggi, dihadiri Kepala bidang Pertumbuhan Kewirausahaan Kementerian Koperasi UKM RI Surmanto, KepalaDinas perdagangan Kota Tebing Tinggi dan Kepala SKPD se-Kota Tebing Tinggi, Selasa (25/7) bertempat di Jalan Jend Sudirman No.401 Aula Hotel Malibou Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi dalam arahannya mengatakan kepada para peserta bahwa kita harus bersyukur dengan diadakannya pelatihan seperti ini dari Kementerian, karena banyak ilmu serta pengetahuan yang bakal kita dapatkan dan berguna untuk pengembangan usaha kita kedepannya.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini kalau lah kita bertanya kepada anak-anak yang baru menyelesaikankan sekolah SMA atau Mahasiswa setelah selesai mau jadi apa pasti mereka menjawab ingin jadi PNS padahal bila dibandingkan  menjadi pengusaha pasti pendapatannya jauh lebih besar dan kita sangat sedih bila mendegarnya.Ujar beliau

“Untuk itu kepada kita semua mari bersama-sama untuk merubah pemikiran anak-anak kita yang seperti itu, dan kita tanamkan mulai sejak dini menjadi interprener yang jauh lebih baik dalam pendapatan serta juga sebagai penyedia lapangan  kerja buat orang lain”.

Kita harus berani menjadi pengusaha, jangan malu, bukan hanya orang tua maupun ornag kaya yang turun mobil yang bisa menjadi pengusaha tapi kita semua bisa serta tidak harus dengan modal yang besar, kecilpun juga bisa.”terangnya

Selanjutnya Kepala bidang Pertumbuhan Kewirausahaan Kementerian Koperasi UKM RI mengatakan bahwa kegiatan pelatihan technopeneur ini diadakan untuk pengembangan wirausaha pemula dan dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap di Tahun 2017 pertumbuhan UKM meningkat 4% se Indonesia.

Saat ini kami sudah melatih sebanyak 6000 peserta Se-Sumatera Utara, diharapkan juga menjadi pengusaha yang profesional kedepannya, serta Kementerian Koperasi meberikan bantuan bukan hanya  motivasi dan pelatihan saja tapi bantuan anggaran untuk menunjang perkembangan UKM di Indonesia sebesar 10 -13 Juta rupiah/pengusaha dan dana tersebut di tahun 2017 akan di berikan kepada 1200 pengusaha.

Kepada para peserta Surmanto berharap agar para peserta bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan sukses menjadi wirausahawan. ( BD01 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here