SR-SERGAI Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya  menerima Penganugerahan Gelar Datuk Setia Amanah dari Kerajaan Negeri Padang Deli di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi, Senin(24/7).

Dengan mengenakan pakain melayu dan  ditandai dengan memakaikan selempang serta keris Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya di Anugerahkan Gelar  Datuk Setia Amanah Kerajaan Negeri Padang Deli Oleh Pemangku Adat Kerajaan Maharaja Bongsu Tengku Nurdiyansah Al-Hajj.

Sebelum Pemberian penganugerahan gelar Datuk Setia Amanah kepada Darma Wijaya, Maharaja Bongsu Tengku Nurdiansyah Al-Hajj menjelaskan Sedikit pengertian  dari Setia amanah yaitu, mencerminkan iman dan taqwa, menunjukkan sifat terpercaya dan tahu tanggung jawab, jujur dan setia. Setia amanah mengandung dua suku kata, namun dalam gelar adat menjadi satu suku kata. Dalam Melayu dimaksudkan adalah orang-orang yang setia memegang sumpah, setia memegang janji, setia menaati nilai-nilai adat dan agama yang dianutnya. Setia amanah adalah orang yang mampu mengayomi dan melindungi serta memberikan petuah amanah kepada orang yang dipimpinnya, jelas Bongsu Tengku Nurdiyansah Al-Hajj.(BD01)