SR, Dolok Masihul – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.Soekirman secara resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Kabupaten Sergai periode 2017-2022 oleh Ketua IKA USU Sumut yang juga menjabat sebagai Gubsu. Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Pengurus IKA USU Sumut Nomor : 048/IKAUSU/SUMUT/SK/III/2017 dan dilaksanakan disela-sela Kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan Provsu serta Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan Sergai, Minggu (18/6) malam, bertempat di SMA Negeri 1 Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul.

Usai melantik kepengurusan IKA USU Gubsu H. Tengku Erry Nuradi berpesan agar para pengurus tetap mengedepankan pengabdian dengan 6 ikrar IKA USU yaitu yang pertama tetap menjunjung tinggi norma-norma yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945, kedua membina kerjasama yang baik antara sesama alumni USU, baik secara pribadi alumni maupun institusi dan kelembagaan.

Kemudian ketiga adalah turut serta mengimplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai pengabdian ditengah-tengah masyarakat dalam mengisi pembangunan nasional.

Selanjutnya keempat peduli dalam membantu kemandirian dan kesejahteraan seluruh alumni USU dan yang kelima berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan nama besar USU ditingkat nasional dan internasional. Sedangkan yang keenam adalah ikut mendukung inovasi dan kreatifitas yang dihasilkan mahasiswa dan alumni USU.

Sementara Ir. H. Soekirman usai dilantik sebagai Ketrua IKA USU Kabupaten Sergai menyampaikan kesiapannya menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya serta bertanggung jawab sesuai ikrar dan janji yang dibacakan saat pelantikan.

Dikatakannya, untuk program IKA USU, kami selaku pengurus akan lebih mengutamakan ‘Adu Fisik’ dilapangan, artinya tatap muka yang diperbanyak dalam hal pendekatan kepada masyarakat melalui diskusi tentang hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan IPM masyarakat Serdang Bedagai.

“Sergai sekarang bukan bermimpi menjadi Kabupaten pendidikan dengan banyak prestasi yang diraih, selain Kampung Pangan dengan produksi padi yang terus meningkat serta produk unggulan beras organik, dan IKA USU menjadi bagian terpenting didalamnya” tegas Soekirman.  (BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here