SR, Pegajahan – Pada hari ke-14 pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1438 H,Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melaksanakan safari Ramadhan dengan mengunjungi Musholla Da’ful Mafasid yang belokasi di Dusun I Desa Sennah Kecamatan Pegajahan,Jum’at (9/6) malam.

Rombongan Safari Ramadhan yang tergabung dalam Tim I dipimpin langsung oleh Bupati Soekirman dan dihadiri Staf Ahli Bupati Surian Syahrizal, SH, Inspektur Sergai Ifdal, S.Sos, MAP,  Sekretaris Dinas Kominfo H. Panisean Tambunan, Kabag Kesra H. Nasrul Azis Siregar, S.Sos, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, Camat Pegajahan Sudaris, S.Sos, Muspika, Kades Sennah Iswanto, Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya serta tarawih secara berjamaah.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan mempunyai tujuan untuk menjembatani tsli silaturami antara pemerintah dan masyarakat dan kegiatan ino juga salah satu cats untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah rakyat.

“Kami dari Pemerintah mendekatkan diri kepada masyarakat selaku ulama dan umaroh untuk bersilaturahmi.Hal ini adalah kunjungan pertama saya selaku Bupati sebagai bentuk bukti rasa persaudaraan,” ujar Bupati.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pilkada telah usai, meskipun masyarakat beda pilihan pemimpin, akan tetapi kita semua bersaudara. Oleh karenanya mari bersatu bahu-membahu membahu untuk membangun daerah yang kita mulai dari desa.

“Kami dari jajaran pemerintah daerah berharap mudah-mudahan dengan kehadiran kami disini dapat mendengar segala bentuk rencana maupun pembangunan desa maupun  infrastruktur yang sesuai dengan Musrenbangdes dan disampaikan ke Musrenbang Kabupaten,” lanjut Bupati.

Selanjutnya Bupati Soekirman berpesan kepada Kades agar mengikuti aturan yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga pembangunan desa tersebut berjalan lancar dan tidak tersangkut masalah yang berujung ke pihak yang berwajib.

Dengan perkembangan zaman serta perubahan Informasi dan Teknologi (IT), semua tentu menginginkan kemajuan dan tidak ingin ketinggalan dari orang pintar.

Untuk itulah agar segala potensi yang ada di desa kita ini dapat dikelola dan dipasarkan dengan maksimal, baik konvensional maupun memanfaatkan IT misalnya melalui media sosial atau pasar online agar mendapatkan hasil yang memuaskan guna peningkatan perekonomian masyarakat desa.

“Mari syukuri apa yang ada dan tingkatkan kerjasama gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” pungkas Bupati.

Sebelumnya tokoh masyarakat Pegajahan Purwadi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Bupati bersama Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami berharap kepada Bupati, walaupun niat dan hajat untuk bersafari ramadhan agar kiranya dapat merasa nyaman dan memaklumi keadaan dalam penyambutan kepada Bupati beserta Tim. Disamping itu  diharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang menjadi kebutuhan vital bagi perekonomian masyarakat desa,” harap Purwadi.

Sedangkan Ketua MUI Sergai Buya H. Lukman Yahya dalam tausiyahnya mengatakan tentang keutamaan Bulan Ramadhan.

“Salah satu jalan untuk menjadi sehat adalah dengan berpuasa. Disamping itu secara harfiah, dengan datangnya Ramadhan ini telah memisahkan orang Islam yang beriman dengan orang Islam yang tidak beriman. Mari kita senang dan gembira dengan Ramadhan, serta menjadi umat Islam yang maju dan sehat karena Islam adalah Rahmatan Lil’alamiin,” ucap Buya.

Sementara itu tim III yang dipimpin Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM dalam safari terakhirnya,Jumat(9/6) mengunjungi Masjid Al Mabrur yang berada di Di Dusun XV Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara yang diawali dengan buka puasa bersama,sholat maqrib berjemaah dan santap makan bersama dilanjutkan dengan sholat Isya dan sholat Tarwih berjemaah diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Dauli Damanik SAg dan ustadz H Sugeng Wanto MA. (BD01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here