SR-SERGAI   Tim II Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang dipimpin Wabup Darma Wijaya kembali melakukan kunjungannya yang kedua di Masjid Al-Mustaqim yang berada di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (7/6) malam. Dalam sambutannya disela-sela kunjungannya, Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sergai dengan tujuan menjalin tali silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. “ Dengan adanya Safari Ramadhan kami juga dapat melihat secara langsung mengenai pembangunan-pembangunan di desa sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo yaitu membangun dari desa”.

           Selanjutnya dengan semangat kebersamaan dari semua komponen masyarakat, maka apa yang dicita-citakan bersama untuk daerah ini dapat terwujud. Disamping itu juga dengan kebersamaan pemerintah dan masyarakat akan berjalan dengan baik dapat berinovasi berbuah prestasi dan semakin berdaya dalam menata dan menjalankan program pembangunan disegala sektor, unkap Wabup.

            Sementara ceramah agama yang disampaikan Al-Ustadz Mawardi, S.Ag mengatakan dalam bulan suci Ramadhan ini marilah kita saling menjaga sikap dan perbuatan. Saling memberi pesan dalam kebenaran, saling berpesan dalam dakwah dan satu hal kita jangan pernah lupa untuk selalu berdoa pada Allah SWT. Perbanyak  dalam bersyahadah baik siang dan malam maupun ketika sedang beraktifitas, karena bersyahadah dapat memberikan pintu ampun dari Allah bagi hambanya.

            Senada dengan Ustadz Mawardi, Al-Ustadz Sutrimo Handoyo juga menyampaikan keistimewaan bulan Ramadhan adalah jika menghadiri majelis taklim maka Allah akan memberikan balasan berupa pahala satu tahun ibadah. Disamping itu bagi siapa saja yang melaksanakan shalat secara berjamaah per satu rakaatnya akan diberikan bangunan kota yang indah di surga. Kemudia kepada anak yang berbakti terhadap orang tuanya akan diberikan surga bagi anak tersebut begitupun dengan seorang istri yang ingin mendapat pahala berlipat ganda harus taat terhadap suaminya, ujar Ustadz Sutrimo.( BD01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here