SR, MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai NasDem Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah yang di hadiri Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh, di Hotel JW Marriot, Medan (Sabtu, 6/5).

Dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut, Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan Partai NasDem menempatkan sejumlah kriteria pencalonan untuk seluruh calon kepala daerah yang akan mengukuti Pilkada diseluruh tanah air, termasuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kita mau bertanding untuk menang, maka upaya seluruh kinerja dari partai, fungsionaris dan kader hukumnya wajib, tidak ada daerah abu-abu. Kita mau gubernur mengikuti pilkada tapi ada syarat dan para  meter menjadi kepetusan terakhir Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai yang menjadi sebuah konvensi yang tidak boleh dilanggar,” ujar Surya Paloh dalam pidatonya pada pembukaan Rakorwil Partai NasDem Sumut.

Lebih lanjut Surya Paloh menyebutkan, hasil survei lembaga independen yang dipercaya oleh partai sepenuhnya akan sangat menentukan.

Untuk itu pada akhir bulan Agustus mendatang, Dewan Pimpinan Pusat Partai akan menentukan dan memutuskan siapa calon gubernur (Cagub) di daerah ini.

“Kalau saja skor hasil survei dari Gubernur yang kita miliki hari ini tetap diatas diluar dari jarak margin error, maka keputusannya adalah Tengku Erry Nuradi. Tapi kalau skornya masuk ke margin error maka itu fifty-fifty. Tapi kalau dibawah lagi skornya maka selesai,” jelas Surya Paloh.

Untuk itu Surya mengingatkan seluruh kader partai NasDem agar merapatkan barisan, karena inti dari rapat koordinasi wilayah disamping memahami seluruh kondisi objektif yang ada dan seluruh kekuatan serta kelemahan yang dimiliki.

“Bangkit dan atur barisan, terlalu sayang seribu kali sayang mengharapkan sesuatu, pipit yang lagi terbang punai yang ditangan kita lepaskan. Upayakan seluruh kemampuan dan kekuatan yang ada dengan pikiran-pikiran seutuhnya dari NasDem. Itu tugas kalian semua didukung oleh Fungsionaris,” tandas Surya.

Surya Paloh dalam pidatonya kemudian meminta seluruh kader NasDem mengambil cara yang menarik simpatik rakyat dalam memenangi pilkada di Sumut.
“Tidak ada kita bekerja keras luar biasa jika mendapat persepsi yang baik dari masyarakat,” tutur Surya.

Ia mengaku bangga pada nasdem karena sebagai partai yang usianya sangat muda ternyata berhasil mendapat tempat dihati masyarakat.

Hanya saja, Surya Paloh mengingatkan semua keberhasilan Partai NasDem jangan membuat para kader menjadi lupa diri dan tidak lebih memaksimal mengerahkan kemampuan untuk menyakinkan masyarakat terhadap gerakan perubahan kearah yang lebih
baik.

Pembukaan Rakorwil Partai Nasdem Sumatera Utara, dihadiri Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Partai NasDem Janet Sujunadi, Komado Pemenangan Wilayah Partai NasDem Sumut Martin Manurung, Ketua DPW partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofah, Ketua DPW partai NasDem SulawesiUtara Elman Saragih, Ketua DPW Partai NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar, ST dan ratusan Kader partai NasDem lainnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung yang juga komando pemenangan Wilayah Sumatera Utara mengatakan, Rakorwil kali ini  merupakan agenda internal partai yang membicarakan finalisasi struktur, Infrastruktur dan Bacaleg Pemilu 2019.

“Ini agenda internal saja terkait verifikasi partai dan progres program Bacaleg,” ujar Martin.

Lebih jauh Martin juga mengatakan, Rakorwil ini untuk melihat progres
program Bacaleg NasDem serta kesiapan menghadapi verifikasi parpol. Sampai saat ini, NasDem Sumut telah siap menghadapi verifikasi parpol. (DR01)